KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Kini Masyarakat Bisa Dapat BANSOS beras 15 kg Per 3 Bulan



Selain Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp500 ribu, Kementerian Sosial (Kemensos) juga memberi bantuan sosial berupa beras 15 kg (bansos beras) kepada keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Bansos beras 15 kg tersebut berbeda dari BST Rp500 ribu yang hanya dilakukan sekali penyaluran.

menyiapkan bansos beras untuk bisa disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 selama tiga bulan berturut-turutencananya, dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan bansos beras ini. distribusi dilaksanakan selama 3 bulan terhitung Agustus sampai dengan Oktober 2020.

Setiap KPM memperoleh bantuan 15 kg/KPM/bulan dengan kualitas beras Medium,” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam keterangan tertulis,dari laman Kemensos.

Tujuan diadakannya bansos beras ini adalah untuk mengurangi sebagian beban ekonomi masyarakat.

Seperti arahan Presiden, agar kementerian mendorong program yang memiliki daya ungkit perekonomianKini, Kementerian Sosial juga secara resmi meluncurkan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kartu Sembako Non PKH sebesar Rp500 ribu untuk 9 juta KPM (keluarga penerima manfaat).

Melalui program ini, peserta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non PKH akan mendapat tambahan bansos berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Dilansir Jakbarnews.com dari RRI, Diungkapkan Menteri Sosial Juliari P Batubara total ada sebanyak 9 juta KPM yang akan menerimanya dan hanya diberikan sekali ini saja.







BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar