KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

PILKADA di SUMSEL Libatkan Kotak Kosong

Sebanyak 2 wilayah di Sumatera Selatan berpotensi menggelar Pilkada dengan hanya satu pasangan calon kepala daerah. Masing-masing pasangan calon tersebut diprediksi akan bertarung melawan kotak kosong. Kedua daerah yang bakal menghadapi kotak kosong tersebut yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan.
Untuk di OKU, pasangan calon tunggal yang maju adalah dari petahana yakni Kuryana Aziz dan Johan Anwar yang didukung 11 partai. Sementara di OKU Selatan hanya ada pasangan Popo Ali-Sholihien yang didukung oleh 12 partai. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan Hepriadi menjelaskan, ada 7 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember 2020.
Masing-masing yakni OKU Timur, OKU Selatan, OKU, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Musi Rawas (Mura), dan Musi Rawas Utara (Muratara). Namun, hingga batasl waktu pendaftaran 4 sampai 6 September 2020, di Kabupaten OKU Selatan dan OKU baru memiliki satu pasangan calon. "Sehingga besar kemungkinan untuk di OKU Selatan dan OKU melawan kotak kosong. Dua calon ini sama-sama petahana dan calon tunggal," kata Hepriadi saat dikonfirmasi, Senin (7/9/2020).
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Posting Komentar